Selasa, 02 Mei 2017

Wawancara seorang manajer dengan karyawan

Manager : Good morning. Please have a seat.
(Selamat pagi. Silahkan duduk.)
Employe : Good morning.
(Selamat pagi.)
Manager : So, your name is Melissa right?
(Jadi, kamu yang bernama Melissa?)
Employe : Yes Sir.
(Iya Pak)
Manager : I am Ricky, the head of human resource department in this company.
(Saya Ricky, kepala department sumber daya manusia dari perusahaan ini.)
Employe : Nice to meet you sir.
(Senang bertemu dengan anda pak.)
Manager : Are you ready for the job interview?
(Apakah kamu siap untuk wawancara kerja?)
Employe : Yes, I am ready Sir.
(Ya, saya siap pak.)
Manager : How do you know about job vacancy in this company? What’s make you interested to apply as the Finance Manager in this company?
(Bagaimana kamu tau tentang lowongan kerja di perusahaan ini? Apa yang membuat kamu tertarik untuk melamar sebagai Manajer Keuangan di perusahaan ini ?)
Employe : I read an advertisement on Newspaper The Post, Sunday edition. I interested to apply as the Finance Manager because I think that I am capable to be in that position. Besides, I am graduated from economic faculty with good GPA 3.90.
(Saya membaca iklan di koran “The Post”, edisi hari Minggu. Saya tertarik untuk melamar sebagai Manajer keuangan karena saya rasa saya memiliki kemampuan untuk berada di posisi itu. Selain itu, saya juga lulusan Fakultas Ekonomi dengan IPK yang bagus 3.90.)
Manager : Do you have any job experiences at the same position?
(Apakah kamu mempunyai pengalaman kerja dengan bidang yang sama?)
Employe : No Sir. I am a fresh graduate.
(Tidak pak. Saya adalah lulusan baru.)
Manager : Do you have any computer ability? Can you speak other languages?
(Apakah kamu memiliki kemampuan mengoperasikan komputer? Bisakah kamu berbicara dengan bahasa yang lainnya?)
Employe : Yes, I have. I can operate Ms.Word, Ms.Excel, Ms.Powerpoint, and Internet. I can speak Chinese and Japanese.
(Ya, saya punya. Saya memiliki kemampuan mengoperasikan Ms.Word, Ms.Excel, Ms.Powerpoint, dan Internet. Saya bisa berbahasa Cina dan Jepang.)
Manager : That’s interesting. Where did you learn all that languages?
(Itu menarik. Dimana kamu belajar semua bahasa itu?)
Employe : I took a course to learn that languages.
(Saya mengambil kursus untuk mempelajari bahasa-bahasa tersebut.)
Manager : Very well. So, what is your strength and weakness point?
(Bagus sekali. Jadi, Apa kelebihan dan kekurangan kamu?)
Employe : My strength is my spirit and my responsibility in doing something. I also like to learn new things. My weakness is I am afraid of height.
(Kelebihan saya anda semangat dan rasa tanggungjawab saya dalam mengerjakan sesuatu. Saya juga senang untuk mempelajari hal baru. Kelemahan saya dalah, saya takut akan ketinggian.)
Manager : Well, it was a great time to have an interview with you. I thought you are a great candidate to fill up the position. I will call you later after the board of directors make a decision. Thank you for coming Melissa.
(Baiklah, sangat menyenangkan mewawancarai kamu. Saya rasa kamu adalah pilihan terbaik untuk mengisi posisi tersebut. Saya akan menghubungi kamu setelah dewan direksi membuat keputusan. Terima kasih sudah datang Melissa.)
Employe : You are welcome Sir.
(Sama-sama pak.)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar