Rabu, 20 November 2013

[JOKE] Maaf Ini Permintaan Terakhir Almh Istri Saya...


Di sebuah kampung pada sore hari, orang berbondong-bondong datang melayat ke rumah Pak Haji Murkisid, sesepuh kampung kaya-raya yang sangat disegani, karena siang harinya orang seisi kampung mendengar kabar sang istri tercintanya meninggal-dunia.
Seluruh pelayat serta keluarga yang menghadiri tampak begitu bersedih ditinggalkan oleh seorang istri dan perempuan sholehah yang sangat pantas dijadikan panutan dan contoh bagi para ibu dan para perempuan di kampung itu.
Namun, di tengah-tengah suasana duka berselimutkan kesedihan seperti itu, secara tiba-tiba Pak Haji Murkisid berdiri melangkahi jenazah istrinya itu berulang-ulang, mungkin sampai 13 kali ia melangkahi jenazah istri tercintanya itu.
Para pelayat dan keluarga sangat heran dan terkaget-kaget atas tingkah aneh Pak Haji Murkisid, seraya mereka berusaha menyadarkannya: "Astagfirullah... nyebut... nyebut... nyebut Pak Haji. Ikhlaskan... ikhlaskan kepergian Bu Haji. Kuatkan hati Pak Haji. Kami semua mengerti kenapa Pak Haji bertingkah-laku seperti ini, mungkin karena Pak Haji stres dan sangat-sangat tertekan ditinggal Bu Haji selama-lamanya...!"
"Maaf saya baik-baik saja kok, nggak kenapa-kenapa Bapak-bapak dan Ibu-ibu, serta sanak keluarga semua. Ini saya lakukan atas keinginan dan atas permintaan almarhumah istri saya sewaktu ia masih hidup yang selalu ia ucapkan berulang-ulang, dan kalo nggak salah ingat sampai 13 kali almarhumah mengatakan ini: KALO BAPAK MAU KAWIN LAGI, LANGKAHI DULU MAYAT IBU...!" Kata Pak Haji Murkisid kalem, sambil melanjutkan melangkahi jenazah istrinya yang masih tersisa 7 langkah lagi karena sempat tertunda tadi.
Para Pelayat Dan Keluarga Kabur Meninggalkan Pak Haji Murkisid Sendirian...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar